Rabu, 12 Desember 2012

Palang Besi Offroad Kemiling INOVATION



Palang Besi Offroad KEMILING

Jl. RI. Kesuma gg Sakura
Sumber Rejo Kemiling ( deket lembah hijau )

Contact Person : 082176882431


Didunia Offroad 4 X 4 lampung nama toni palang besi pasti sudah sangat familiar.Selain handal mengendarai mobil offroad beliau juga handal memodifikasi dan membuat mobil offroad.Keahlian beliau diperoleh dari sang guru yang tidak lain adalah ayahandanya sendiri..

Selain mobil offroad beliau bisa memperbaiki segala jenis mobil. Oleh karena itu beliau terkenal dengan mekanik serba bisa.
   
Aksesori off-road yang melekat pada jip-jip Lampung ternyata tak diimpor dari Amrik. Sebagian besar justru buah tangan sendiri alias made in dewek. “Biar tetap bisa bersaing dengan off-roader Jawa, maka modifikasinya disesusikan dengan kebutuhan,dan dapat menghemat biaya dengan kualitas yang bersaing dengan produk import.

Beberapa komponen bikinan sendiri yang terinspirasi merek-merek branded adalah coil overshock, pelek beadlock dan pengapian direct fire. Walaupun bikinan lokal, toh soal kualitasnya sudah cukup teruji lantaran dipakai di berbagai event off-road. “Hasilnya lumayan oke kok. Karena teknologi ini sudah disesuaikan dengan trek di Indonesia,

Semua inovasi tersebut dimotori oleh Toni, mekanik tim palang Besi yang sudah lama bergaul dengan dunia 4x4. Makanya produk-produk yang dipakai ini dilabeli Made in Palbel alias bikinan Palang Besi.

Selain membuat beberapa aksesori mobil off- road Palang Besi Offroad pun melayani pesanan pembuatan mobil off-road custom. Sudah banyak offroader lampung memakai mobil hasil bangunan PALANG BESI OFFROAD KEMILING. bahkan ada offroader dari luar lampung yang juga memesan mobil offroad custom



Event Di Mesuji
Pesanan Mobil Offroad custom Offroader dari baturaja
Made in palang besi
Baru jadi langsung juara





Bengkel
Event di mesuji
Berikut ini adalah produk yang dihasilkan :
COIL OVERSHOCK


Salah satu komponen jip yang cukup mempengaruhi performa di trek off-road yang signifikan adalah sector suspensi. Makanya sokbrekar coil overshock mau tak mau jadi pilihan. Sokbreker ini sejatinya merupakan sokbreker Toyota Crown yang hanya diambil komponen dalamnya. Kemudian dibuatkan selongsong sokbreker sendiri. Untuk per dicomot dari beberapa per mobil seperti misalnya milik Mercedes, Cherokee, dan sebagainya. Sebab panjang pendek coil overshock ini bisa disesuaikan permintaan. Selain tiu juga tersedia dua tipe, yaitu single rate atauupun double rate.


 



















PELEK BEADLOCK


Pemakaian pressure angin ban ayng tepat diyakini akan mendongkrak maneuver di trek. Agar ban bertekanan rendah tak mudah lepas dari pelek, maka diprlukan pelek beadlock. Di pasaran harga pelek beadlock impor dari Amerika cukup menguras kantong.harganya jauh sekali jika dibandingkan dengan pelek beadlock bikinan local,  Konsumen tinggal menyediakan pelek kalengnya. Ring beadlock-nya terbuat dari pelat besi setebal 2 mm.







PENGAPIAN MULTI COIL


Maksimalisasi pengapian merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak performa mesin. Dengan pengapian yang tepat, proses pembakaran jadi maksimal sehingga ledakan tenaga mesin yang diinginkan bisa dipenuhi. Terutama sekali ketika melahap berbagai trek ekstrem yang butuh energi ekstra. Toni mekanik tangan palang Besi melakukan riset ini sejak tahun 2002. system ayng diciptakan adalah multi coil. Untuk mesin 6 silinder dibutuhkan 3 buah modul CDI Porter dan 3 buah koil eks Mitsubishi Lancer. Hasil diklaim ketika mesin hidup disiram air tidak bakal mati. Meskipun terlihat mudah, namun untuk memasang butuh ketelitian ekstra. Jika seting timing pengapian tidak tepat, ketika distarter jip bakal sering nembak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar