Jl. RI. Kesuma gg Sakura
Sumber Rejo Kemiling ( deket lembah hijau )
Contact Person : 082176882431
Didunia Offroad 4 X 4 lampung nama toni palang besi pasti sudah sangat familiar.Selain handal mengendarai mobil offroad beliau juga handal memodifikasi dan membuat mobil offroad.Keahlian beliau diperoleh dari sang guru yang tidak lain adalah ayahandanya sendiri..
Selain mobil offroad beliau bisa memperbaiki segala jenis mobil. Oleh karena itu beliau terkenal dengan mekanik serba bisa.
Aksesori off-road yang melekat pada jip-jip Lampung ternyata tak
diimpor dari Amrik. Sebagian besar justru buah tangan sendiri alias made
in dewek. “Biar tetap bisa bersaing dengan off-roader Jawa, maka
modifikasinya disesusikan dengan kebutuhan,dan dapat menghemat biaya dengan kualitas yang bersaing dengan produk import.
Beberapa
komponen bikinan sendiri yang terinspirasi merek-merek branded adalah
coil overshock, pelek beadlock dan pengapian direct fire. Walaupun
bikinan lokal, toh soal kualitasnya sudah cukup teruji lantaran dipakai
di berbagai event off-road. “Hasilnya lumayan oke kok. Karena teknologi
ini sudah disesuaikan dengan trek di Indonesia,
Semua inovasi tersebut
dimotori oleh Toni, mekanik tim palang Besi yang sudah lama bergaul
dengan dunia 4x4. Makanya produk-produk yang dipakai ini dilabeli Made in
Palbel alias bikinan Palang Besi.
Selain membuat beberapa aksesori mobil off- road Palang Besi Offroad pun melayani pesanan pembuatan mobil off-road custom. Sudah banyak offroader lampung memakai mobil hasil bangunan PALANG BESI OFFROAD KEMILING. bahkan ada offroader dari luar lampung yang juga memesan mobil offroad custom
Event Di Mesuji |
Pesanan Mobil Offroad custom Offroader dari baturaja |
Made in palang besi |
Baru jadi langsung juara |
Bengkel |
Event di mesuji |
Berikut ini adalah produk yang dihasilkan :
COIL OVERSHOCK
Salah
satu komponen jip yang cukup mempengaruhi performa di trek off-road
yang signifikan adalah sector suspensi. Makanya sokbrekar coil overshock
mau tak mau jadi pilihan. Sokbreker ini sejatinya merupakan sokbreker
Toyota Crown yang hanya diambil komponen dalamnya. Kemudian dibuatkan
selongsong sokbreker sendiri. Untuk per dicomot dari beberapa per mobil
seperti misalnya milik Mercedes, Cherokee, dan sebagainya. Sebab panjang
pendek coil overshock ini bisa disesuaikan permintaan. Selain tiu juga
tersedia dua tipe, yaitu single rate atauupun double rate.
PELEK BEADLOCK
Pemakaian
pressure angin ban ayng tepat diyakini akan mendongkrak maneuver di
trek. Agar ban bertekanan rendah tak mudah lepas dari pelek, maka
diprlukan pelek beadlock. Di pasaran harga pelek beadlock impor dari
Amerika cukup menguras kantong.harganya jauh sekali jika dibandingkan dengan pelek beadlock bikinan local, Konsumen tinggal menyediakan pelek kalengnya. Ring
beadlock-nya terbuat dari pelat besi setebal 2 mm.
PENGAPIAN MULTI COIL
Maksimalisasi
pengapian merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak performa mesin.
Dengan pengapian yang tepat, proses pembakaran jadi maksimal sehingga
ledakan tenaga mesin yang diinginkan bisa dipenuhi. Terutama sekali
ketika melahap berbagai trek ekstrem yang butuh energi ekstra. Toni
mekanik tangan palang Besi melakukan riset ini sejak tahun 2002. system
ayng diciptakan adalah multi coil. Untuk mesin 6 silinder dibutuhkan 3
buah modul CDI Porter dan 3 buah koil eks Mitsubishi Lancer. Hasil
diklaim ketika mesin hidup disiram air tidak bakal mati. Meskipun
terlihat mudah, namun untuk memasang butuh ketelitian ekstra. Jika
seting timing pengapian tidak tepat, ketika distarter jip bakal sering
nembak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar